Mengenal Macam-Macam Perangkat Keras Komputer


Macam Macam Perangkat Keras Komputer - Perangkat Keras Komputer merupakan hal yang paling terpenting dalam komponen komputer. Tetapi banyak orang yang tidak tahu berbagai macam-macam perangkat komputer. Tetapi, kali ini saya akan share sedikit ilmu yang saya dapatkan di sekolah saya.

Banyak bagian perangkat komputer dalam CPU yang tidak banyak diketahui orang kecuali teknisi komputer. Oke, disini saya akan memberikan pengenalan perangkat komputer kepada anda sedikit demi sedikit. Oke, langsung saja dibawah ini.

perangkat dalam CPU


Pengenalan Perangkat Keras Komputer di CPU


1. Motherboard/Mainboard (Papan Induk)
Motherboard merupakan perangkat komputer yang paling penting dalam perangkat komputer. Karena Motherboard ini adalah tempat dimana menempelnya semua perangkat-perangkat lain. Dari maka itu, juga disebut mother board.

2. Processor
Perangkat dalam CPU yang kedua adalah processor. Processor merupakan otak utama dari komputer itu sendiri. Processor berfungsi sebagai pengatur kinerja dari CPU dan komputer itu sendiri.

3. Memory
Memory merupakan perangkat dalam komputer yang tak kalah penting juga. Tanpa adanya memory ini, komputer kita tidak akan menyala. Sebegitu pentingnya memory, akan saya bahas dalam artikel selanjutnya. Memory atau RAM berfungsi sebagai penyimpanan data sementara untuk perintah-perintah yang dijalankan komputer.

4. VGA
VGA merupakan perangkat output komputer yang berfungis sebagai output gambar yang diproses oleh CPU dan ditampilkan di monitor. Jika tidak ada VGA, maka komputer tidak akan menyala.

5. Hard Disk
Hard Disk merupakan perangkat komputer yang berfungsi sebagai penyimpanan data untuk operating system dan berbagai data.

6. CD/DVD ROM
Perangkat keras komputer ini merupakan perangkat yang khusus untuk memutar cakram CD yang berfungsi sebagai pembaca cakram tersebut.

Nah, itulah beberapa perangkat keras komputer dan fungsinya. Banyak yang masih saya belum sebutkan dalam perangkat komputer dan fungsi. Namun tidak akan saya bahas semuanya dalam 1 artikel ini. Tetapi jika anda ingin lebih mempelajarinya, anda bisa membeli Ebook di teman saya.

Ebook Perangkat Keras Komputer ini adalah milik kerabat saya yang jauh disana. Anda dapat membelinya di website resminya melalui banner dibawah ini. Karena dia adalah teman baik saya, maka saya berusaha untuk meminta diskon khusus untuk anda. Dan hasilnya alhamdulillah khusus pengunjung blog saya, saya beri diskon besar-besaran. Namun, hanya untuk 1 paket ya! Langsung klik banner dibawah ini untuk pembelian Ebook Perbaiki Komputer.

1 comment:

Followers (Connects with your friends)